Jasa Konsultan Hotel
Bisnis hotel adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan sustainable. Di sisi lain, mengelola atau merancang bisnis hotel tentu saja bukan hal yang mudah. Ada banyak hal detil yang berkaitan dengan pembangunan infrastrukur, strategi bisnis hingga operasional yang harus dilakukan dan dirancang dengan baik untuk memastikan bisnis hotel dapat running sesuai dengan yang diharapkan. Di sinilah peran jasa konsultan hotel.
Jadi, sebenarnya apa saja peran Jasa Konsultan hotel untuk membantu para owner hotel atau pemilik properti guna merancang pembangunan untuk bisnis hotel baru dan men-scale up bisnis hotel bagi hotel yang telah eksis? Berikut beberapa di antaranya:
Konsultasi Pembangunan Hotel
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis hotel, jasa konsultan hotel akan membantu perencanaan, desain, dan pembangunan hotel, mulai dari tahap awal hingga selesai.
Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pembangunan hotel tidak hanya baik secara fisik, tetapi juga dapat beroperasi dengan efisien dan menguntungkan dalam jangka panjang.
Pada pembangunan hotel, jasa konsultasi hotel biasanya akan membantu pada beberapa hal di bawah ini pembangunan hotel yaitu :
- Konsultasi Investasi Hotel : Layanan untuk membantu individu, perusahaan, atau kelompok yang ingin berinvestasi dalam industri perhotelan.
- Konsultasi Tehnik Pembangunan Hotel : Memastikan bahwa proyek hotel dibangun dengan cara yang efisien, aman, dan sesuai dengan harapan dari segi kualitas dan fungsionalitas.
- Konsultasi Persiapan Pembukaan Hotel : Membantu merencanakan, menyiapkan, dan melaksanakan pembukaan hotel baru atau renovasi besar pada hotel yang sudah ada.
- Konsultasi Pendampingan Pengelolaan Hotel : Memastikan bahwa hotel dapat beroperasi dengan optimal, mencapai target keuntungan, dan memberikan layanan yang memuaskan bagi tamu.
Jasa Konsultasi Hotel untuk Audit Hotel
Jasa konsultasi hotel juga memiliki peran yang sangat penting bagi hotel yang telah eksis atau berjalan, namun membutuhkan bantuan berkaitan evaluasi kinerja. Termasuk evaluasi terhadap operasional hotel, keuangan, hingga aspek manajerial.
Dalam hal audit, terdapat beberapa aspek yang dapat dikerjakan oleh Jasa Konsultan Hotel, di antaranya :
- Income audit : Memeriksa laporan pendapatan, mengecek kelengkapan data, dan mengidentifikasi potensi kesalahan atau kecurangan.
- Cost control : Meningkatkan efisiensi dan profitabilitas perusahaan
- Purchasing : Proses pembelian barang atau jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menjalankan operasionalnya.
- Payable : Kewajiban yang harus dibayar oleh perusahaan kepada pihak lain.
- Receivable : Membantu mengotomatisasi proses pelacakan dan penagihan piutang, sehingga lebih efisien dibandingkan metode manual.
- General Ledger : Catatan akuntansi utama yang digunakan untuk mencatat semua transaksi keuangan dalam sebuah perusahaan.
Jasa Konsultasi Management
Dalam konteks ini, jasa konsultan hotel seperti Ziri Hotels Group akan membantu organisasi atau perusahaan dalam mengelola, merencanakan, dan mengoptimalkan operasi bisnis mereka. Tujuannya adalah untuk memberikan solusi praktis, strategi, dan rekomendasi yang dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan profitabilitas perusahaan. Dalam hal ini meliputi:
- Feasibility Study : Memastikan bahwa proyek memiliki potensi untuk berhasil dan mengidentifikasi risiko-risiko yang mungkin timbul.
- Kontrol Keuangan : Memastikan sumber daya keuangan digunakan secara efisien dan berada dalam batas anggaran yang ditetapkan serta meminimalkan risiko keuangan seperti penyalahgunaan dana atau kebocoran biaya.
- Strategi Penjualan dan Pemasaran : Menarik perhatian pelanggan potensial dan membangun hubungan dengan mereka yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan.
- Teknik / POMEC : Merancang dan mengevaluasi strategi komunikasi atau kampanye pemasaran.
- Sumber Daya Manusia : Pengelolaan karyawan, seperti rekrutmen, pelatihan dan pengembangan, manajemen kinerja, kompensasi, serta hubungan industrial.
- Inovasi Teknologi Informasi : Pengembangan dan penerapan teknologi baru dalam dunia informasi dan komunikasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kualitas layanan.
Untuk penjelasan lengkap mengenai jasa konsultan hotel oleh Ziri Hotel Management, klik di sini.
Untuk menghubungi Customer Service Ziri Hotels Group, klik di sini.